7 Aktor Terkenal yang Pernah Kecanduan Narkoba

7 Aktor Terkenal yang Kecanduan Narkoba, Karirnya Hancur?

aktor-kecanduan-narkoba

Sebagai aktor terkenal yang memiliki jadwal padat, ia pasti akan mengurangi waktu istirahatnya. Juga aktris terkenal yang pastinya memiliki jadwal padat dan harus mengorbankan waktu luangnya demi pekerjaan yang bisa dilakukan secara maksimal.

Demi menjaga kebugaran tubuh, para pelaku ini terkadang menggunakan cara instan, yakni melalui penggunaan obat-obatan terlarang seperti narkoba.

Mendengar aktor Hollywood mengonsumsi minuman keras atau obat-obatan terlarang seperti narkoba mungkin tampak seperti hal yang wajar, bukan hal yang tabu, bagi sebagian orang, geng. Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi seorang aktor pecandu narkoba, termasuk cara untuk meredakan depresi.

Apakah Anda ingin tahu siapa aktor pecandu narkoba Hollywood yang terkenal? Cek saja daftarnya di bawah ini, geng!

Menggunakan narkoba atau menjadi kecanduan bukanlah hal yang baik bagi siapa saja yang menggunakan narkoba tersebut. Apapun alasannya, menggunakan narkoba adalah ilegal dan merugikan penggunanya.

Bagi seorang aktor terkenal, narkoba bisa menjadi item yang membuatnya tetap bugar di tengah kesibukannya. Atau bisa menjadi titik hilang untuk keluar dari depresi.

Beberapa aktor Hollywood yang mengaku sudah kecanduan narkoba ini bahkan butuh rehabilitasi dan ada juga yang karirnya hancur gara-gara geng narkoba ini. Tidak layak menjadi contoh!

Di sini Jaka menyiapkan 7 aktor terkenal pecandu narkoba. Berikut adalah daftarnya!

1. Ben Affleck

Kabar bahwa Ben Affleck kecanduan alkohol sudah lama menjadi rahasia umum. Setelah sembuh, kecanduan alkohol Ben Affleck dilaporkan semakin parah.

Semua itu dipicu oleh rumah tangganya yang berantakan dengan Jennifer Garner. Ben Affleck harus mencari bantuan untuk mengatasi kecanduannya. Bahkan, ia harus pergi ke pusat rehabilitasi untuk berobat.

Ben Affleck mengenakan kemeja putih dan memasuki fasilitas rehabilitasi pada 4 Oktober 2017. Tanpa berkata apa-apa, Ben Affleck hanya tersenyum ketika sederet kamera menangkapnya.

2. Robert Downey Jr.

Aktor yang dikenal karena perannya dalam film Iron Man, Avengers dan Sherlock Holmes ini adalah pengguna narkoba saat remaja. Faktanya, dia menggunakan narkoba di awal karir hiburannya, situs web MD menjelaskan.

Pada 1990-an dan awal 2000-an, ia berulang kali masuk rehabilitasi karena penyalahgunaan alkohol, kokain, dan heroin.

Untungnya, Robert Downey Jr. menyatakan pada tahun 2002 bahwa dia telah pulih dari kecanduan narkoba.

3. Bradley Cooper

Aktor yang membintangi Guardians of the Galaxy dan A Star is Born ini berjuang melawan kecanduan alkohol dan narkoba. Namun, pada 2004 saat berusia 29 tahun, ia berhasil pulih dari kecanduan narkoba dan alkohol.

Bradley Cooper berpikir jika dia tidak berhenti, dia akan semakin mengacaukan hidupnya sendiri, jelasnya di situs web Lighthouse Treatment Center.

Menurut Cooper, dia menggunakan narkoba sebagai pelarian dari depresi dan pikiran untuk bunuh diri, yang dia alami berkali-kali, katanya di situs Detox to Rehab.

4. Tom Hardy

Edward Thomas Hardy atau lebih dikenal sebagai Tom Hardy adalah aktor Inggris yang membuat nama untuk dirinya sendiri di Hollywood. Setelah membuat debutnya di Black Hawk Down (2001), aktor tersebut mendapatkan popularitas yang luas setelah penampilannya yang menonjol di Inception (2010) dengan Leonardo DiCaprio dalam peran utama dan disutradarai oleh Christopher Nolan.

Sebagai seorang remaja, ia berjuang dengan alkohol dan kecanduan narkoba. Setelah membintangi Star Trek: Nemesis (2002), ia mencari pengobatan, menyatakan bahwa perjuangannya dengan kecanduan narkoba dan alkohol telah menyebabkan pernikahannya berantakan.

Aktor Tom Hardy tidak pernah melaporkan masa lalunya kecanduan kokain. Aktor Inggris itu mengatakan dalam sebuah wawancara untuk majalah Essentials: “Setelah kekacauan, saya merasa senang bisa hidup.

5. Macaulay Culkin

Tidak ada yang lebih mengejutkan banyak orang selain perubahan fisik yang dialami Macaulay Culkin. Macaulay Culkin adalah aktor Hollywood yang namanya melejit berkat perannya dalam film komedi berjudul Home Alone.

Dari wajah yang lucu, imut, dan polos, Macaulay Culkin menjadi benar-benar berbeda dan karirnya memudar.

Akibat penggunaan obat-obatan terlarang seperti Xanax dan mariyuana, sang aktor memaksa dirinya untuk berurusan dengan polisi. Macaulay Culkin ditangkap karena memiliki dua barang ilegal ini dan dikirim ke penjara pada tahun 2004.

Menurut berita terbaru, Macaulay Culkin telah berubah. Dia menjauhi narkoba dan penampilannya semakin membaik.

Sumber :