Dilraba Dilmurat, Aktris Cantik Keturunan Uighur

aktris-cantik-uighur

Tentang Dilraba Dilmurat, Artis Cantik Keturunan Uyghur Yang Melebihi Kecantikan Gal Gadot

aktris-cantik-uighur

Liputan Uighur biasanya identik dengan topik-topik sensitif yang marak di China – tapi jangan salah, geng. Kali ini kita akan membahas tentang seorang keturunan Uyghur yang menjadi idola di China.

Aktris yang bekerja pernah membuat heboh internet setelah namanya masuk dalam daftar 100 wajah tercantik 2019 versi TC Candler.

Tidak main-main, dia berada di urutan ke-34, mengalahkan Gal Gadot, yang berada di urutan ke-36.

Nama wanita berwajah bidadari itu adalah Dilraba Dilmurat, yang juga disebut Pang Di dan Xiao Di oleh para penggemarnya di negeri tirai bambu.

Ia dikenal telah menggali bakat seninya sejak kecil melalui pendidikan tari untuk memainkan berbagai instrumen termasuk piano, biola, dan gitar – yang semuanya diminta darinya tanpa kendali orang tua.

keturunan Uyghur

Lahir pada 3 Juni 1992 di Urumqi, Xinjiang, China, Dilraba memulai karirnya sebagai entertainer pada tahun 2013.

Fakta bahwa ia merupakan keturunan Uighur tentu sangat menarik bagi penonton untuk mengetahui lebih jauh tentang Dilraba.

Seperti yang kita ketahui, Uyghur adalah etnis minoritas resmi di Cina yang mendiami sebagian besar Cina barat dan negara-negara Asia Tengah seperti Kazakhstan, Kirgistan, dan Uzbekistan.

Kebanyakan orang Uighur adalah pengikut agama Islam dan berinteraksi dengan bahasa Uighur setiap hari.

Diraba sendiri memutuskan untuk merahasiakan informasi tentang kehidupan pribadinya, termasuk kepercayaan dan kisah cintanya.

Sebagai seorang Uighur, dia tentu tahu bahasa suku. Dilraba juga bisa berbicara sedikit bahasa Korea dan Thailand.

Artis terlaris China

Sejak debut akting dan menyanyinya pada 2013, Dilraba telah membintangi sejumlah film pendek dan film layar lebar, serial televisi, variety show, dan telah menelurkan sejumlah lagu.

Bahkan, ia dipasang sebagai pemeran utama dalam drama televisi “Anarhan”, yang menjadi penampilan layar kecil pertamanya. Drama ini sukses dan mendongkrak karir Akademi Teater Shanghai.

Beberapa dramanya yang terkenal di dunia internasional adalah “Eternal Drama” dan “Eternal Love of Dream”.

Prestasi Dilraba juga dibuktikan dengan sejumlah penghargaan yang telah diterimanya, seperti Artis Populer Tahun Ini di Weibo Awards dan Aktris Paling Berpengaruh di Powerstar Awards 2020.

Selain akting dan menyanyi, Dilraba dianggap sebagai salah satu brand ambassador terlaris di China karena berulang kali dibanjiri rekomendasi dari makanan dan minuman, kecantikan, aplikasi ponsel hingga produk teknologi.

Dia adalah duta merek untuk L’Oreal Paris, Mikimoto dan Dolce & Gabbana.

Pada tahun 2021, Dilraba secara terbuka menyatakan dukungannya atas langkah-langkah yang diambil oleh beberapa perusahaan internasional untuk memutuskan hubungan perdagangan kapas yang diproduksi di Xinjiang yang diduga menggunakan kerja paksa untuk Uyghur.

Sumber :