7 Artis Korea yang Jurusan Kuliahnya Beda Jauh

artis-korea-jurusan-kuliah

7 Artis Korea yang Jurusan Kuliahnya Jauh Beda Profesinya | Salah Kursus?

artis-korea-jurusan-kuliah

Memiliki karir cemerlang dan kekayaan melimpah, rupanya tak lantas membuat sejumlah artis Korea merasa puas dengan apa yang sudah dimilikinya.

Terbukti, masih banyak artis Korea yang masih memikirkan pentingnya pendidikan di tengah kesibukannya sebagai public figure.

Namun, apa jadinya jika jurusan yang mereka ambil ternyata tidak ada hubungannya dengan profesi mereka saat ini di industri hiburan?

Kira-kira itulah yang terjadi pada sederet artis Korea berikut yang salah jurusan. Coba lihat!

1. Lee Seung Gi – Perdagangan Internasional

Selebriti Korea Yang Mengambil Jurusan di Perguruan Tinggi Jauh Berbeda Dari

Sukses memerankan karakter Cha Dal Geon di drama Korea terbaik “Vagabond”, Lee Seung Gi sepertinya cukup peduli dengan pendidikannya lho.

Menariknya, jurusan kuliah yang ia ambil ternyata sangat berbeda dengan profesinya saat ini sebagai aktor.

Kabarnya, Lee Seungi lulus dari Universitas Dongguk dengan gelar Bisnis dan Perdagangan Internasional.

Meski begitu, ia adalah salah satu aktor yang luar biasa karena ia berhasil menerima Penghargaan Prestasi Khusus setelah lulus.

Selain itu, ia juga mengambil gelar master di universitas yang sama jurusan Program Konten Budaya. Sangat keren, ya!

2. Song Joong Ki – Administrasi Bisnis

Dia memiliki bakat akting yang luar biasa, mungkin sebagian dari kalian mengira mantan suami Song Hye Kyo ini lulusan jurusan seni dan teater, kan?

Padahal, sebenarnya Song Joong Ki adalah lulusan Business Administration di salah satu universitas terkemuka, Korea Sungkyunkwan University.

Song Joong Ki sendiri memang dikenal sebagai aktor Korea yang memiliki otak tipis, sehingga tak heran jika ia bisa kuliah di kampus ternama, geng.

3. Jin Ki Joo – Teknik Komputer

Selebriti Korea yang jurusan kuliahnya berbeda dengan profesi saat ini

Harus melalui berbagai lika-liku sebelum akhirnya membangun karir di dunia hiburan sebagai aktris, Jin ki Joo juga ternyata memiliki gelar sarjana dari jurusan perguruan tinggi yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan profesinya saat ini.

Dalam sebuah acara TV, bintang drama Korea “Homemade Love Story” ini menceritakan bahwa semasa kecil ia pernah bercita-cita menjadi seorang reporter. Sayangnya, ia malah mengambil jurusan Teknik Komputer karena alasan nilai.

Tak hanya itu, Jin Ki Joo juga membeberkan fakta mengejutkan tentang perjalanan karirnya, dimana ternyata ia pernah bekerja di Samsung SDS selama 3 tahun sebelum akhirnya menjadi artis.

Pantas saja Jin Ki Joo dijuluki sebagai ahli alif profesional, geng!

4. Kim Tae Hee – Mode dan Desain

Artis Korea Yang Mengambil Jurusan Kuliah Jauh Berbeda Dari Profesi
Apa yang akan Anda lakukan setelah lulus dari jurusan Fashion dan Desain? Pasti banyak dari Anda yang menjawab bahwa Anda adalah seorang fashion designer alias desainer bukan?

Namun, hal berbeda dialami oleh Kim Tae Hee. Aktris Korea yang dianggap overrated ini sebenarnya sudah terjun ke dunia akting dan telah membintangi sejumlah drama dan film.

Meski profesinya tidak banyak berhubungan dengan ilmu yang didapat di bangku kuliah, aktris juga perlu tampil cantik di depan umum, bukan?

5. Gong Minzy – Teologi

Gak nyangka mantan member grup 2NE1, Gong Minzy ternyata lulusan jurusan Teologi (ilmu agama) di Baekseok University lho.

Bahkan, pada tahun 2015, Minzy menulis di sebuah koran kampus bahwa ia ingin menjadi seorang imam dan menjadi penghubung bagi anak-anak agar mereka lebih mengenal ajaran Kristen. Sangat mulia ya, geng.

Setelah mengundurkan diri dari grup yang membesarkan namanya, Minzy kini diketahui telah membuat agensi sendiri bernama MZ Entertainment. Dingin!

6. G-Dragon BIGBANG – Studi Olahraga Kenyamanan

Berada di industri musik dan memiliki karir yang cemerlang, siapa sangka jurusan kuliah yang diambil oleh leader BIGBANG ini tidak ada hubungannya dengan profesi yang digelutinya saat ini, lho!

Pasalnya, pria bernama asli Kwon Ji Young ini merupakan lulusan jurusan Leisure Sports Studies di Gukje Digital University.

Menariknya, sebelum akhirnya lulus dari jurusan tersebut, G-Dragon yang sempat digosipkan berpacaran dengan sejumlah selebriti ini justru diterima di Kyung Hee University dengan jurusan Postmodern Music.

Sayangnya, karena jadwalnya yang padat, dia akhirnya dipindahkan ke universitas barunya, geng.
7. Jan

Sumber :