Begini Cara Mengubah Tulisan dan Font di WhatsApp

Jemu dengan wujud tulisan dan font yang itu melulu saat chatting di WhatsApp? Waktunya lakukan peralihan pada tipe font di WhatsApp.

Sebagai program chatting yang terpopuler di dunia, WhatsApp tidak henti lakukan pengembangan dan perubahan untuk memberikan dukungan kenyamanan beberapa pemakainnya.

Salah satunya yang banyak dicari oleh beberapa pemakai WhatsApp ialah kelebihan untuk mengganti font jadi lebih bervariatif.

Kamu dapat lakukan ini dengan kontribusi program. Tetapi, ada juga beberapa macam berdikari yang tidak memerlukan tambahan program dalam handphonemu.

Saat tukar pesan, kamu dapat menambah text, video, suara, dan sebagainya tanpa iklan, sudah pasti. Belum juga teksmu dapat kamu berikan tambahan emoji dan gif untuk ekspresikan pembicaraan.

Beberapa hal itu membuat text makin menarik dan makin kece. Bila belum senang kamu dapat ganti wujud font seperti keinginan.

Langkah untuk mengganti font WhatsApp ialah seperti berikut.

  1. Mengganti Font ke Wujud Tebal (Bold)

Huruf tebal atau bold dipakai untuk menegaskan sisi text yang perlu. Bila kamu sedang membicarakan suatu hal yang perlu, kamu dapat pakai huruf tebal supaya sisi itu langsung disaksikan oleh musuh chatting kita.

Untuk mengatasi dan mengubah tulisannya WhatsApp silahkan kalian gunakan gb wa yang terdapat  text WhatsApp dengan berbagai fitur yang menarik.

Tambah pertanda bintang atau pertanda asterik (*) di muka dan ada di belakang text itu. Ini persisnya: *Carisinyal*. Hasilnya huruf yang dikasih tambahan bintang di muka dan ada di belakang text itu akan beralih menjadi tebal.

  1. Menggantian Font ke Wujud Miring (Italic)

Selainnya huruf tebal, kamu juga kadang membutuhkan huruf miring untuk menyoroti suatu hal yang perlu. Huruf miring atau italic dipakai untuk mencuplik sebuah text, bahasa asing dan istilah khusus dalam text yang kamu catat pada WhatsApp.

Huruf miring pada text WhatsApp dapat kamu bikin dengan menambah garis bawah (_) pada text yang hendak kamu bikin miring. Pertanda garis bawah itu ditaruh di muka dan ada di belakang text

  1. Mengganti Font ke Wujud Text Coret (Strikethrough)

Buat kamu yang lakukan revisi pada text yang dikirimkan lewat Whatsapp, wujud font strikethrough dapat kamu pakai. Wujud tulisan ini dipakai untuk mengoreksi hal yang dipandang salah atau mungkin tidak tepat.

Text coret pada WhatsApp dapat kamu peroleh dengan menambah pertanda tilde (~) pada bagian depan dan ada di belakang text. Text yang dipertambah dengan pertanda tilde itu akan beralih menjadi text coret. Contoh formulasinya ialah ~Carisinyal~.

  1. Mengganti Font ke Wujud FixedSys

Belum senang dengan wujud tulisan yang dibikin dengan menambah pertanda tertentu? Saat ini ada langkah lain supaya fontmu lebih bervariatif. Kamu dapat ganti font sesuai yang kamu harapkan, misalkan wujud FixedSys.

FixedSys ialah style font yang dipakai pada Notepad dan Windows versus lama. Untuk mengganti font ke wujud ini kamu tinggal menambah pertanda petik miring (`) 3x pada bagian depan dan belakang tulisan yang hendak kamu kirimkan.

  1. Mengganti Font ke Wujud Text Kebalik

Supaya lebih unik dan buat orang keluarkan usaha lebih buat membaca text, kamu dapat pakai macam text kebalik pada pembicaraanmu. Text ini sedikit membuat orang kecewa. Pasalnya text ini membuat rekan chattingmu membolak-balikan handphone saat ingin membaca pesan darimu.

Di kutif dari salah satu situs yaitu yang mencakup kegunaan berbagai macam aplikasi WhatsApp yang di muat seara independen yang akurat.

Text kebalik ini dapat kamu bikin dengan menambah program tambahan yang namanya Flip Teks. Untuk memakainya kamu harus mengambil aplikasinya itu. Untuk mengganti font dengan memakai program Flip Teks, kamu dapat turuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Ambil program Flip Teks dan lakukan.
  • Saran tulisan pada kolom sisi atas.

Untuk membalikan text, kamu tinggal tentukan Flip. Hasil peralihannya akan ada pada kolom di bawah.

Tulis text yang sudah beralih menjadi kebalik lalu lekatkan pada kolom text baru di program WhatsApp dan sentuh Kirim.

  1. Mengganti Font WhatsApp Secara Keseluruhnya

Langkah berikut ialah mengganti font tanpa memberi peralihan pada font rekan chattingmu. Wujud peralihan ini cuman terjadi kesemua penampilan font di WhatsApp-mu.

Untuk lakukan peralihan lengkap pada font ini kamu wajib melakukan rooting lebih dulu, bila kamu memakai handphone dari merek Samsung. Berikut beberapa langkahnya:

  • Masuk pada menu Seting.
  • Tentukan Display.
  • Tentukan menu Font and model.
  • Seterusnya, tentukan style font yang kamu harapkan.
  1. Mengganti Font ke Wujud Kece dan Unik

Selainnya dengan memakai font standar dan font FixedSys untuk WhatsApp, kamu dapat menambah tulisan unik dengan beragam program yang lain. Program yang lain memberi style font baru dengan wujud yang lucu ialah Fancy Teks.

Program yang ada di Google Play Toko ini tampilkan beberapa bentukan baru yang tidak dipunyai oleh program lain.

Langkah memakainya juga gampang. Program ini sediakan bermacam emoji, dan lebih dari 100 font baru. Untuk memakai program ini, turuti beberapa langkah berikut ini:

  • Ambil program Fancy Teks.
  • Saran text pada kolom Enter Teks Here dan automatis akan ada beragam tipe font unik yang dapat kamu pakai pada WhatsApp.
  • Tentukan salah satunya. Hasil peralihan text akan ada pada kolom seterusnya.
  • Tentukan text hasil peralihan itu dan lekatkan pada kolom text WhatsApp baru. Kemudian tentukan pilihan Kirim.
  1. Mengganti Font ke Wujud Lain Memakai HiFont

Program yang lain dapat kamu pakai untuk memperoleh font yang tidak biasa ialah HiFont. Program ini tawarkan beragam feature yang hasilkan tipe font yang lebih variasi.

HiFont ialah program yang ramah piranti. Tujuannya program ini dapat terpasang pada beragam tipe handphone terhitung handphone Samsung.

HiFont memiliki feature yang dapat mengubah text jadi kebalik. Ukuran fontnya juga dapat disamakan dengan lanjut usia yang memerlukan ukuran font besar. Untuk pemakai handphone disleksia, feature dalam HiFont benar-benar pas.

Ada pula beragam bahasa lain seperti Bahasa Korea, Inggris, Rusia, Perancis, Spanyol, dan lain-lain.

Yang terpenting ialah operasionalisasi program ini benar-benar gampang. Kamu dapat awali dengan mengambil program hifont di Google Play Toko. Seterusnya ini beberapa langkahnya:

  • Membuka program HiFont yang sudah kamu instal.
  • Tentukan tipe font yang kamu sukai dan ambil font itu.
  • Aplikasikan font yang sudah kamu ambil barusan dengan memencet tombol Use.
  1. Mengganti Font dengan Program iFont

iFont dibuat sebagai gudangnya font cantik untuk handphonemu. Wujud font yang dibuatnya akan membuat handphonemu lebih elok dan sudah pasti memengaruhi situasi hati saat chatting.

Peranan khusus dari program ini ialah mengubah font dari wujud standar ke wujud yang bermacam.

Pemakaiannya benar-benar ringkas dan kamu dapat atur ukuran font sama sesuai kenyamanan. Beberapa langkah memakai program ini ialah:

  • Ambil program iFont di Google Play Toko.
  • Membuka program itu.
  • Tentukan font sama sesuai seleramu. Dalam program ini ada banyak font yang dapat kamu pakai.
  • Lalu, tentukan Unduh.
  • Tentukan tombol Set. Selanjutnya akan ada kotak diskusi tentukan OK.
  • Instal font yang sudah kamu ambil barusan.
  • Bila proses sudah sukses, secara automatis kamu akan dibawa ke halaman penataan font.
  • Paling akhir, pencet Done.

Nach, itu cara-cara menukar font WhatsApp secara mudah dan ringkas. Saat ini penampilan WhatsApp dan pesan keseluruhannya jadi lebih warna dan variasi. Sudah pasti sesuai seleramu.

Dikutif Dari : rpp-kputangsel.id