Cara Mengubah Nomor HP di Whatsapp Tanpa Hilang Kontak

Cara Mengubah Nomor HP di Whatsapp Tanpa Hilang Kontak

Sangat penting untuk mengetahui cara mengganti nomor ponsel di WhatsApp karena selalu ada kemungkinan suatu hari Anda akan mengubah nomor karena satu atau dua alasan. Hal ini bisa terjadi karena kartu yang Anda gunakan bermasalah dan tidak dapat diaktifkan lagi.

Cara mengganti nomor WhatsApp sangat mudah dan cepat bahkan dalam waktu kurang dari 1 menit. Juga, Anda tidak perlu kehilangan daftar riwayat obrolan penting Anda dari kontak yang masih tersimpan di WhatsApp Anda atau Anda belum menghapusnya.

Namun, ada juga cara untuk mengganti nomor ponsel di wa gb, yang dapat menyebabkan Anda kehilangan seluruh daftar riwayat obrolan, misalnya ketika Anda harus mengganti nomor karena kehilangan ponsel lama.

Cara mengganti nomor telepon di Whatsapp tanpa kehilangan riwayat obrolan

WhatsApp memiliki fitur yang sangat memudahkan pengguna untuk mengganti nomor telepon di WhatsApp tanpa kehilangan riwayat obrolan mereka:

  • Buka aplikasi WhatsApp dan langsung ke bagian “Pengaturan” / “Pengaturan” (menu ini terletak di sudut kanan atas WhatsApp di Android dan di sudut kanan bawah di iPhone).
  • Setelah memasukkan pengaturan Anda, pilih Akun dan klik tombol Ubah nomor.
  • Pada layar berikutnya pilih tombol Next dan pada halaman berikutnya Anda akan kembali diminta untuk memasukkan nomor WhatsApp lama Anda beserta nomor WhatsApp baru
  • Anda. Pastikan nomornya salah dan lengkap, lalu klik tombol lagi
  • Halaman berikutnya akan menanyakan apakah Anda benar-benar ingin mengubah nomor WhatsApp lama Anda ke nomor baru. Anda bisa mengklik opsi Yes/OK.
  • Selain itu, WhatsApp akan memverifikasi dengan mengirimkan kode ke nomor baru Anda melalui telepon atau SMS untuk memastikan Anda mengubah nomor, jadi itu bukan peretasan atau semacamnya.
  • Setelah menerima kode berupa angka acak 6 digit, masukkan kode tersebut di tempat yang disediakan oleh WhatsApp untuk menyelesaikan prosedur ganti nomor dan klik OK.
  • Sekarang nomor Anda telah berubah tetapi Anda tidak kehilangan riwayat obrolan apa pun.

Jadi semua chat Anda dengan keluarga, teman bahkan grup tetap tidak berubah kecuali nomor Anda, sedangkan nomor kontak yang dipilih berubah karena nomor baru Anda otomatis muncul di chat Anda.

Bagaimana cara mengubah nomor ponsel di Whatsapp untuk menghindari apa pun

Jika Anda memilih cara pertama, daftar kontak WhatsApp Anda akan secara otomatis mengetahui nomor baru Anda dan tetap dapat mengirimi Anda pesan seperti sebelumnya. Nah, jika alasan Anda mengganti nomor adalah untuk menghindari seseorang seperti mantan Anda, maka cara pertama tidak pantas untuk dicoba.

Cara yang lebih mudah adalah tidak menggunakan menu pengaturan fungsi perubahan angka, tetapi dengan cara lain, di mana langkah-langkahnya dibagi menjadi tiga langkah dan bisa kalian lihat di https://rumahkeadilan.co.id/:

1. Pertama, salin percakapan

Jika Anda memiliki banyak riwayat obrolan penting atau benar-benar ingin menyimpannya, sebelum benar-benar mengubah nomornya, Anda perlu membuat cadangan obrolan Anda dengan mengikuti empat langkah sederhana ini:

  • Buka WhatsApp dan pergi ke bagian
  • Pilih menu Obrolan dan klik opsi Cadangan Obrolan.
  • Pilih apa yang ingin Anda cadangkan, apakah itu hanya teks atau bersama dengan video
  • dan foto. Jika Anda ingin menyimpan video juga, geser tombol atau centang kotak di
  • sebelah kanan Embed video.
  • Jika sudah, klik tulisan biru Restore Now dan tunggu hingga proses backup selesai. Setelah
  • selesai, notifikasi akan muncul di layar ponsel.

2. Edit nomornya

Tunggu hingga proses backup 100% selesai, lalu ubah nomor WhatsApp Anda sebagai berikut:

  • Jika Anda menggunakan smartphone Android, Anda dapat membuka menu pengaturan di ponsel Anda dan mencari aplikasi WhatsApp, lalu pilih Hapus data untuk keluar dari
  • WhatsApp. Tetapi jika Anda menggunakan iPhone, Anda harus terlebih dahulu menghapus aplikasi WhatsApp dan mengunduhnya lagi.
  • Jika sudah logout, sekarang buka aplikasi WhatsApp dan daftar untuk WhatsApp baru dengan nomor baru yang telah Anda siapkan dengan mengklik tombol “Terima” dan
  • “Lanjutkan” di halaman utama aplikasi WhatsApp seperti saat pertama kali mendaftar waktu untuk WhatsApp.
  • Kemudian masukkan nomor yang baru disiapkan dan tunggu kode konfirmasi dikirim ke nomor Anda melalui SMS atau telepon.
  • Masukkan 6 digit kode numerik acak yang Anda terima di kolom yang sesuai dan klik tombol OK dan sekarang Anda memiliki akun WhatsApp dengan nomor baru.

3. Setel ulang riwayat obrolan

Jika Anda mendaftar untuk WhatsApp baru di ponsel cerdas yang selalu sama dan bukan ponsel baru, WhatsApp akan secara otomatis menawarkan opsi untuk memulihkan riwayat obrolan Anda saat pertama kali mendaftar.

Anda hanya perlu mengklik opsi Pulihkan cadangan obrolan dan tunggu prosesnya selesai. Anda sekarang memiliki nomor WhatsApp baru yang orang yang ingin Anda hindari tidak tahu tetapi masih memiliki riwayat obrolan yang sama.

Tergantung pada kebutuhan Anda, Anda dapat menggunakan metode pertama atau kedua untuk mengubah nomor ponsel Anda di WhatsApp. Kedua cara di atas tidak sulit dan prosesnya juga cepat. Keduanya juga akan mencegah Anda kehilangan riwayat obrolan di ponsel yang sama.