Ciri-ciri Towel yang Mudah Menyerap Air

Ciri-ciri-Towel-yang-Mudah-Menyerap-Air-

Ciri-ciri Towel yang Mudah Menyerap Air

Ciri-ciri-Towel-yang-Mudah-Menyerap-Air-

Ada banyak jenis towel yang dijual di toko dengan berbagai kualitas dan bahan. Towel ini juga memiliki daya serap yang berbeda. Beberapa orang memilih towel dengan kemampuan menyerap air yang baik.

Karena beberapa towel juga sulit menyerap air dan itu adalah salah satu faktor terpenting yang harus diperhatikan ketika ingin towel awet dan berguna.

Bagaimana Ciri-ciri Towel yang Cepat Menyerap?

  • Ukuran Towel Besar

Semakin tinggi luas permukaan towel maka semakin besar pula kemampuan towel untuk menyerap air. Artinya, towel mandi yang lebih besar cenderung menyerap lebih banyak air di tubuh seseorang daripada towel yang lebih kecil

  • Towel terbuat dari katun

Towel umumnya dibuat dengan berbagai jenis kain. Seperti kapas, bambu, serat mikro, dan sebagainya. Dari semua bahan, kapas adalah yang paling menyerap

Jadi towel katun akan menyerap kelembapan lebih banyak daripada towel microfiber, bambu, atau lainnya. Serat kapas memiliki banyak ruang di antara mereka. Ruang memungkinkan lebih banyak air masuk ketika towel mandi katun mewah bersentuhan dengan air.

  • Ketebalan dan Kepadatan Tinggi

Ketebalan dan kepadatan ini berbeda pada kain. Padahal kedua faktor ini juga berperan dalam menentukan seberapa menyerap towel. Penting juga untuk mengetahui bahwa kepadatan dan ketebalan adalah dua variabel yang berbeda.

Ketebalan towel ditentukan oleh seberapa banyak ruang yang digunakan kain. Namun, di sisi lain, kerapatan towel mandi ditentukan oleh seberapa padat seratnya.

  • GSM atau Gram per meter persegi Lebih Berat

Ada standar pengukuran untuk kain per meter persegi. Semakin tinggi angkanya, semakin banyak bahan yang masuk ke dalam kotak satu sama lain. Biasanya GSM lebih dari 500 merupakan indikasi yang baik dari towel berkualitas.

Towel dengan GSM yang lebih berat cenderung bertahan lebih lama dan lebih lembut serta menyerap lebih baik. Ini juga lebih berat, seperti selimut musim dingin dan penyerap hangat. Towel dari bad stock cenderung memiliki GSM yang berkisar antara 200 hingga 300.