Elmatu Nyanyikan Lagu Menanti Sebuah Jawaban, Piyu Padi

Elmatu Nyanyikan Lagu Menanti Sebuah Jawaban, Piyu Padi

Elmatu Nyanyikan Lagu Menunggu Jawaban, Piyu Padi: Lebih Memilukan

Elmatu Nyanyikan Lagu Menanti Sebuah Jawaban, Piyu Padi

Penyanyi Jakarta, alumnus ajang pencarian bakat X-Factor, Elmatu kembali merilis lagu yang dipopulerkan Padi Reborn di awal tahun 2000-an, Menunggu Sebuah Jawaban. Namun, lagu Elmatu dikemas dengan nuansa berbeda.

Dalam versi aslinya, Waiting for an Answer hadir dalam format kaset lengkap. Sedangkan Elmatu tampil dengan nuansa khusyuk, hanya dengan iringan piano dan string section. Menurut Piyu, suara Elmatu membuat lagu itu terdengar lebih memilukan.

“Saya sebenarnya tidak menyangka akan sesakit itu, jadi lebih sakit dari versi bandnya. Kalau dilihat dari musiknya akan sangat berbeda, Padi lebih mayor, dia (Elmatu) lebih minor, jadi dia lebih dalam, kesedihannya lebih terasa,” kata Piyu saat ditemui, Rabu (13 April 2022) di Holywing Cafe Kemang, Jakarta Selatan.

Menurut Elmatu, konsep aransemen akustik lagu Menunggu Jawaban datang dari dirinya sendiri. Orang Ambon itu mengaku mengambil konsep akustik agar terlihat berbeda dengan versi full band yang sudah melekat di Padi Reborn. Selain itu, Piyu memberikan kebebasan kepada Elmatu untuk bereksplorasi dalam prosesnya.

“Saya hanya ingin lagunya sesederhana mungkin sehingga ada kehidupan lain. Karena Padi full band, itu saya, jadi saya ingin sesederhana mungkin, hanya piano dan string, sehingga orang bisa mendengarnya. Apa yang kamu dengar adalah suara dan pesannya, Intung Mas Piyu mengizinkannya,” kata Elmatu.

Sumber :