Instagram Suntik Mati Fitur Swipe Up, Ini Gantinya

instagram-suntik-mati

Instagram Suntik Fungsi Gesek Dinonaktifkan, Ini Penggantinya

instagram-suntik-mati

Instagram berencana menghentikan fitur swipe up atau swipe up untuk mengunjungi situs eksternal dari halaman Stories. Menurut rumor, penutupan fitur ini akan dimulai pada 30 Agustus 2021.
MENAMPILKAN
Setelah menghapus fitur swipe-up, Instagram mengatakan penggunanya dapat menggantinya, yaitu stiker tautan. Stiker ini dapat disadap dan mengarah ke situs web eksternal yang disematkan oleh pembuat cerita.
Pengumuman keberadaan stiker tautan pertama kali ditemukan oleh Jane Manchun Wong, yang dikenal mengungkapkan fitur-fitur baru yang tidak dirilis oleh platform media sosial. Instagram sendiri mengatakan telah menguji fitur baru ini sejak Juni lalu.
Instagram menyuntikkan fungsi geser ke atas, itu saja (1)
cari untuk memperbesar
Ilustrasi Instagram menonaktifkan fungsi geser ke atas. Foto: Shutterstock
Ada beberapa keunggulan stiker tautan dibandingkan dengan fitur geser ke atas. Pembuat cerita Instagram dapat menyesuaikan stiker dengan berbagai gaya, mengubah ukurannya, dan menempatkannya di mana saja di cerita.
Orang lain juga dapat membalas cerita dengan tautan stiker. Sebelumnya, fungsi Swipe Up membuat orang lain tidak bisa meninggalkan komentar atau emoji. Selain itu, rencananya fungsi link sticker akan dibuka untuk semua pengguna Instagram tanpa terkecuali.
MENAMPILKAN
Mengutip The Verge, Instagram mengatakan bahwa untuk saat ini hanya orang dengan hak swipe-up yang akan mendapatkan opsi stiker, tetapi mereka masih mengevaluasi apakah akan tersedia untuk lebih banyak pengguna. Sekadar informasi, akses fungsi swipe up hanya bisa digunakan oleh pengguna terverifikasi atau minimal 10.000 followers.
“Fitur baru ini membantu kami memutuskan apakah itu keputusan yang tepat sebelum memperluas akses ke lebih banyak orang,” kata juru bicara Instagram.

Sumber :