Inilah Berbagai Kelebihan dan Kekurangan Windows 10

Inilah-Berbagai-Kelebihan-dan-Kekurangan-Windows-10

Kabar gembira bagi Anda para pengguna sistem operasi Windows karena baru-baru ini Windows merilis sistem operasi terbarunya yang bernama Windows 10. Windows 10 sendiri telah diperkenalkan di 190 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Inilah-Berbagai-Kelebihan-dan-Kekurangan-Windows-10

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman https://www.blogpress.id/ Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

Inilah Berbagai Kelebihan dan Kekurangan Windows 10

Windows 10 dianggap sebagai salah satu generasi sistem operasi terbaik dalam sejarah sistem operasi. Ada banyak spesifikasi dan keunggulan Windows 10 yang tidak dimiliki oleh generasi sebelumnya. Menariknya, Windows juga ada dan menawarkan upgrade gratis untuk pengguna PC dan tablet berbasis Windows 7 dan 8.1.

Dari segi keunggulannya, Windows 10 terbukti lebih profesional, lebih aman, dan juga lebih natural dalam meningkatkan produktivitas penggunanya. Karena Windows sedang dalam proses mengandalkan Microsoft untuk berbagai saran dari Program Windows Insider.

Selain itu, Windows menawarkan spesifikasi lain yang dapat dengan mudah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Salah satunya adalah dukungan yang kuat di berbagai perangkat teknologi Internet of Things (IoT).

Bagi Anda yang berencana untuk mengupgrade atau ingin memiliki Windows 10, berikut adalah spesifikasi dan keunggulan Windows 10 yang dibahas secara mendetail. Untuk informasi lebih lanjut, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Cortana, Asisten Digital Pribadi Windows 10

Cortona

Manfaat pertama dari Windows 10 adalah Cortana. Jadi Cortana telah ada sebelumnya dan sekarang ada di Windows Phone. Namun, untuk saat ini, Cortana tersedia di semua perangkat berbasis Windows 10.

Keunggulan Cortana yang dimiliki oleh Windows 10 adalah kemampuannya dalam mendeteksi suara dengan lebih cerdas. Selain itu, fitur ini memudahkan pengguna Windows 10 untuk melakukan berbagai tugas, terutama perintah dengan media suara.

Beberapa contoh yang dapat dilakukan dengan Cortana adalah mencari informasi, menyediakan perangkat, membuat jadwal, dan mencari dokumen di komputer menggunakan suara input.

Tidak berhenti sampai disitu, spesifikasi lain yang ditawarkan Cortana adalah asisten pribadi Windows 10 ini bisa mempelajari like dan kebiasaan penggunanya.

Faktanya, Cortana juga dapat digunakan untuk memainkan musik, menceritakan berbagai jenis lelucon, dan bahkan berfungsi sebagai tempat untuk melepaskan ketegangan seperti asisten sungguhan.

2. Dukungan suara, pena dan gerakan

Manfaat Windows 10

Jika Anda menggunakan Windows 10, Anda akan lebih mudah berinteraksi dibandingkan dengan versi Windows sebelumnya. Windows 10 dapat memasuki interaksi dengan ucapan dan isyarat dan pena.

Dengan fitur-fitur tersebut, menunjukkan bahwa keunggulan Windows 10 jauh lebih unggul dari Windows sebelumnya.

Karena Windows sebelumnya hanya berinteraksi dengan input menggunakan perintah standar seperti menggunakan mouse atau layar sentuh.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Windows 10

3. Tombol Start dan Live Tiles di Windows 10

Manfaat Windows 10

Pada versi Windows 8.1, pengguna merasa seperti kehilangan tombol start yang telah menjadi salah satu merek dagang Windows selama beberapa dekade.

Namun, dengan tampilan dan nuansa Windows 10, tombol Start kembali menjadi seperti Windows 7. Dengan kembalinya tombol Start, pengguna semakin paham dengan tampilan Windows saat digunakan.

Tidak hanya tombol Start yang merupakan keuntungan dari Windows 10, tetapi fitur Live Tiling yang sebelumnya tersedia di Windows 8 sekarang dipertahankan dengan peningkatan terbaru.

Dengan update ini, pengguna bisa lebih mudah membuka Live Tiles tanpa harus membuka aplikasi.

Baca juga: Cara Memperbarui Windows 8
4. Selamat datang di Microsoft Edge, selamat tinggal Internet Explorer

Microsoft Edge

Dengan hadirnya Windows 10, itu berarti pertanda bahwa Anda perlu mengucapkan selamat tinggal kepada Internet Explorer. Saat ini Windows 10 telah meluncurkan browser terbaru bernama Microsoft Edge.

Keunggulan Microsoft Edge adalah halaman web dapat disilangkan, digambar, dan dibuat catatan. Menariknya, Anda dapat langsung membagikannya dengan pengguna lain.

Tidak berhenti sampai disitu, kombinasi Cortana dan Microsoft Edge juga memudahkan Anda untuk menemukan jawaban hanya dengan menggunakan kata-kata yang ingin Anda ketahui lalu klik kanan.

Dengan demikian, Cortana akan segera memberikan uraian yang lebih lengkap dari kalimat yang disebutkan.

Bahkan mengaktifkan Tampilan Baca Microsoft Edge membuat pengguna lebih nyaman, terutama saat membaca halaman web atau menyimpan halaman untuk membaca lebih lanjut.

 

 

  Lihat Juga : download scribd gratis