10 Hal Yang Harus Dilakukan Untuk Memotivasi Siswa

memotivasi-siswa

10 hal yang dapat Anda lakukan untuk mendorong siswa belajar bahasa Inggris

memotivasi-siswa

Banyak guru bahasa Inggris yang menyerah karena melihat minat belajar siswanya tidak sesuai dengan upaya yang telah dilakukan untuk pengembangan siswanya. Itu tidak 100% benar dan tidak 100% salah. Karena minat belajar didorong oleh motivasi dari siswa itu sendiri. Berdasarkan masalah ini, guru harus mengetahui solusi untuk masalah motivasi ini.

Berikut adalah 10 saran untuk membantu memotivasi siswa untuk belajar bahasa Inggris di kelas

10 hal yang harus dilakukan guru untuk memotivasi siswa di kelas untuk belajar bahasa Inggris

Berikan contoh pribadi dengan perilaku Anda sendiri.

Guru harus memberikan contoh dan memudahkan siswa untuk mengerjakannya. Oleh karena itu, selalu hadirkan semangat mengajar agar siswa bersemangat; Berbicaralah dengan lantang, percaya diri, dan jelas di kelas agar siswa meniru.

Ciptakan suasana yang menyenangkan dan santai di dalam kelas.

Lupakan sistem bahwa guru adalah raja di kelas. Jangan biarkan siswa takut ketika ingin masuk ke kelas Anda, tetapi jangan lupa bahwa guru tetap menjadi pengelola kelas.

Tetapkan tugas sesuai dengan itu.

Bagikan dan bagikan tugas yang sesuai dengan kemampuannya (menantang dan mendorong berpikir kreatif pada siswa) (tidak terlalu banyak, tetapi cukup). Jangan lupa untuk memastikan bahwa setiap tugas memiliki relevansi dengan kehidupan nyata Anda.

  • Mengembangkan hubungan yang baik dengan peserta didik.
  • Jadilah teman yang baik dan dapat dipercaya untuk siswa Anda.
  • Meningkatkan rasa percaya diri pembelajar dalam bahasa.

Pujilah mereka atas keberhasilan mereka dalam produksi lisan dan tulisan.

Buat pelajaran bahasa Anda menarik.

Perluas pengetahuan Anda tentang tren pengajaran kreatif, misalnya melalui penggunaan game, media komputer dan internet, video, lagu, drama pendek, dll.

Meningkatkan otonomi pelajar.

Perkenalkan peserta didik untuk belajar mandiri di luar kelas. Sehingga tingkat keberhasilan mereka tidak tergantung pada guru mereka. Dan mereka akan dapat berkembang lebih lanjut di masa depan.

Personalisasi proses pembelajaran.

Berikan umpan balik kepada semua orang. Setiap siswa merasa berada di tangan yang baik dan dapat melihat perkembangan kemampuannya sendiri.

Gunakan media teknologi informasi untuk mendekatkan mereka dengan sebanyak mungkin sumber belajar dan konteks budaya bahasa sasaran, seperti budaya pesta seadanya, Halloween, dll.

Demikianlah pembahasan dalam artikel ini tentang 10 hal yang harus dilakukan untuk memotivasi siswa belajar bahasa Inggris.

Sumber :