Solusi Memperbaiki Printer Canon IP2770

Solusi-Memperbaiki-Printer-Canon-IP2770

Printer adalah salah satu alat terpenting dan esensial untuk menyelesaikan sesuatu. Jika printer mengalami masalah, semua pekerjaan bisa tertunda. Printer yang sering mengalami masalah adalah tipe Canon IP2770 dengan error 5B00.

Solusi-Memperbaiki-Printer-Canon-IP2770

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman https://rumusrumus.com/ Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

Masalah kesalahan ini adalah masalah yang sangat umum dan sering terjadi. Namun banyak juga orang yang tidak tahu bagaimana cara mengatasi kesalahan tersebut. Nyatanya, Anda masih bisa memperbaiki sendiri printer Canon IP2770 error 5B00.

Cara mengatasi Error 5B00 Canon IP2770

1. Setel ulang printer

Nyatanya, Canon telah menyediakan cara untuk memperbaiki printer Canon IP2770 error 5B00. Canon menyiapkan aplikasi Service Tool atau disebut juga perangkat lunak resetter. Umumnya ada dua versi aplikasi resetter ini, yaitu versi v1074 dan v3400.

 

Untuk memperbaiki kesalahan Printer Canon IP2770 5B00, Anda dapat melakukan flash mode BIOS terlebih dahulu pada printer. Sebelum Anda dapat mulai mem-flash printer, Anda harus mengalihkan printer ke mode layanan. Tujuannya agar proses berjalan lancar.
Untuk masuk ke mode layanan, Anda harus menghubungkan kabel daya ke sumber listrik. Namun, jangan hidupkan printer karena steker kabel daya ini hanya digunakan untuk memasok daya ke printer. Mode layanan diaktifkan dengan menghubungkan kabel daya ke printer. sumber tenaga
Langkah selanjutnya adalah menekan dan menahan tombol Resume secara bersamaan selama dua detik dengan menekan tombol On / Off. Tekan sampai lampu indikator pada printer menyala hijau. Pada tahap berikutnya, tombol ditahan dan tombol “Daya” ditekan secara bersamaan selama dua detik. Tekan sampai tombolnya ditekan. Lampu indikator pada printer akan menyala dan menyala hijau
Jika lampu sudah menyala, lepaskan tombol Lanjutkan, tapi jangan lepas dan tahan tombol Nyala / Mati.
Kemudian, tekan tombol Lanjutkan lima kali untuk setiap cetakan dilepaskan sambil menekan tombol Nyala / Mati. Saat ditekan, lepaskan kedua tombol, pada saat ini pastikan lampu indikator berwarna hijau dan berkedip. Kemudian tekan tombol Lanjutkan lima kali untuk setiap cetakan yang dirilis
Jika sudah melalui fase ini, tandanya proses sudah berhasil adalah PC atau laptop kamu sudah mendeteksi perangkat baru. Namun, hal ini tidak menjadi masalah karena ini merupakan tanda bahwa proses tersebut berhasil.

2. Atur ulang dengan Service Tools v1074

Setelah proses masuk ke service mode selesai dengan sukses, Anda perlu meresetnya lagi pada langkah selanjutnya untuk memperbaiki kesalahan Printer Canon IP2770 5B00. Caranya adalah siapkan kertas yang bisa diisikan ke dalam printer. Kertas ini akan digunakan nanti saat Anda mereset printer.
Kemudian buka aplikasi Service Tool yang disediakan oleh Canon. Anda dapat mencoba semua versi. Kemudian buka aplikasi Service Tool yang disediakan oleh Canon dan uji semua versi
Kemudian klik tombol “Utama”. Printer langsung memproses pencetakan dokumen dengan tulisan D = 000 * 0.
Setelah langkah-langkah ini klik tombol “Hapus EEPROM” dan kemudian di bagian atas tombol dengan tulisan “EEPROM”. Setelah mengikuti dua langkah ini, pencetak Canon Anda akan secara otomatis mencetak kertas. Setelah mengikuti langkah-langkah ini, klik tombol Erase EEPROM
Selama proses ini, pastikan printer sedang mencetak kertas dengan tulisan TPAGE (TTL = 00000) di atasnya. Artikel ini adalah tanda bahwa proses reset printer berhasil.

Namun, jika printer tidak menghasilkan teks, ulangi proses pertama atau gunakan versi Service Tools yang berbeda.

 

3. Atur ulang dengan Service Tools v3400

Secara umum, langkah-langkah untuk mengatur ulang pencetak menggunakan Alat Layanan v3400 sama dengan untuk Alat Layanan v1074.
Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menekan tombol Utama di Aplikasi Layanan v3400. Selain itu, pastikan printer Canon IP2770 mencetak kertas yang bertuliskan D = 000 * 0. Pada tahap awal Anda perlu menekan Main-who-is-in-application-Service-v3400. – Pastikan printer juga mencetak kertas cetak Canon IP2770 dengan write D0000
Kemudian langkah selanjutnya adalah mencari teks “Clear Ink Counter (Absorber)”. Lihat di sisi kanan font, lalu pilih salah satu yang bertuliskan “Main” dan klik kolom “Set” di paling kanan. Langkah selanjutnya adalah memperhatikan counter-writing dengan tinta dan absorber yang jelas.
Kemudian hati-hati terhadap orang yang berdiri tepat di bawah

 

Lihat Juga : https://rumusrumus.com/alight-motion-pro-apk/