Cara Mengaktifkan Asisten Google di HP Android & iOS | Singkat!

mengaktifkan-asisten-google

Cara mengaktifkan Asisten Google di ponsel Android dan iOS | Pendek!

mengaktifkan-asisten-google

Berikut cara mengaktifkan Google Assistant, perangkat lunak kecerdasan buatan (AI) yang dapat membantu Anda melakukan tugas-tugas kompleks.

Selain itu, cukup mudah untuk mengaktifkan OK Google di aplikasi Google Assistant. Cukup ucapkan kata “OK Google” dan Anda dapat menggunakan layanan Asisten Google.

Selain mencari jawaban atas pertanyaan yang Anda ajukan, Anda juga bisa memerintahkan Google Assistant untuk membuka aplikasi seperti membuka kamera.

Di bawah ini adalah penjelasan dan metode singkat tentang cara mengaktifkan Google Assistant di ponsel Android dan iPhone.

Cara mengobrol dengan Asisten Google

Anda dapat mengandalkan Asisten Google untuk hal-hal penting seperti menemukan dan melakukan pekerjaan kami.

Selain itu, setelah mengaktifkan Google Assistant atau Google Assistant, aplikasi ini dapat diajak melakukan percakapan dua arah layaknya AI yang sangat modern.

Berbeda dengan versi sebelumnya, Google Now memiliki kecerdasan yang lebih canggih dan kompleks dari yang lain.

Pada artikel kali ini Jaka merangkum beberapa cara mengaktifkan Google Assistant di ponsel Android dan iOS. Tonton endingnya, ya!

Apa itu Asisten Google?

Google Assistant atau Google Assistant, seperti yang Jaka jelaskan sesaat sebelumnya, adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Google untuk disematkan di ponsel atau smartphone.

Aplikasi ini merupakan jenis AI yang juga sering disebut sebagai smart home pada smartphone.

Google Assistant sangat berguna untuk meningkatkan pengalaman pengguna (UX) saat mengontrol dan menggunakan smartphone, mis. B. saat melakukan aktivitas seperti menelepon atau SMS.

Selain berbeda dengan versi sebelumnya, Google Assistant bisa diajak ngobrol dua arah. Berbeda dengan Google Home, Google Assistant tersedia di hampir semua perangkat smartphone untuk smart TV berbasis Android.

Cara mengaktifkan Asisten Google di Android

Jika Anda menggunakan perangkat smartphone dengan sistem operasi berbasis Android, terutama Android versi 5.0 dan lebih tinggi, Anda sudah dapat menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Asisten Google sudah disematkan saat Anda menekan tombol beranda di ponsel cerdas Anda selama beberapa detik. Maka jangan keluar dari akun Gmail Anda di ponsel Anda terlebih dahulu.

Namun, Anda perlu mengaktifkan Google Assistant terlebih dahulu sebelum dapat menggunakannya. Jika Anda belum mengunduh aplikasi, Anda dapat mengunduhnya dari tautan di bawah ini:

Cara mengaktifkan di iOS

Jika Anda menggunakan smartphone dengan sistem operasi berbasis iOS, mis. Misalnya, iPhone atau iPad, Anda dapat menggunakan layanan Asisten Google di ponsel Anda.

Yang harus Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Google Assistant dari App Store dan menginstal atau menginstalnya di perangkat iOS Anda. Juga, jangan lupa akun Gmail untuk mengaktifkannya.

Setelah diunduh, Anda harus mengaktifkan Asisten Google terlebih dahulu sebelum dapat menggunakannya. Berikut langkah-langkah dan cara mengaktifkan Google Assistant di iPhone dan iPad.

  • Langkah 1 – Buka aplikasi Asisten Google
    Setelah diunduh dan diinstal, buka aplikasi Google Assistant di perangkat iOS Anda.
  • Langkah 2 – Buka menu profil
    Buka menu profil di pojok kanan atas aplikasi
  • Langkah 3 – Buka Pengaturan Pengaturan
    Cara mengaktifkan Google Assistant Hp Samsung J1 Ace Copy 8ae8a
    Kemudian buka menu setting berupa tiga titik di pojok kanan atas.
    Pilih Akun dari menu di bawah ini
  • Langkah 4 – Pilih Akun Google atau Gmail
    Kemudian aktifkan Google Assistant dengan akun Google atau Gmail Anda.
    Anda sudah dapat mengaktifkan Google Assistant Anda, cukup ketuk opsi mikrofon di aplikasi atau masukkan perintah di aplikasi.

Sumber :