PANTAI TIMANG Tiket Wahana & Aktivitas – April 2022

PANTAI TIMANG Tiket Wahana & Aktivitas - April 2022

Pantai Timang, Liburan Anti Mainstrem di Gunung Kidul Jogja

PANTAI TIMANG Tiket Wahana & Aktivitas - April 2022

Akhir-akhir ini ramai dibicarakan tempat wisata di Yogyakarta. Namanya Pantai Timang. Dimana, tempat ini memiliki pesona dan pemandangan yang berbeda dari tempat lain. Kunjungan ke sini adalah suatu keharusan.

Selain itu, area ini pernah digunakan sebagai lokasi syuting variety show Korea Running Man. Padahal acara ini sudah cukup terkenal di negaranya. Hal ini juga cukup membanggakan bagi Indonesia, khususnya Yogyakarta, untuk mendapatkan kesempatan seperti itu. Juga, nama Pantai Timang tidak begitu umum di telinga wisatawan.

Jika dicermati lebih dekat, tidak salah jika Running Man memilih tempat ini. Karena tempat tersebut memang digunakan untuk anda yang berani memompa adrenalin. Wahana ini unik menjadi pusat perhatian dan dijadikan sebagai simbol dan daya tarik objek wisata ini.

Dari segi kebersihan, tempat ini adalah pemenangnya. Selain itu, air laut yang selalu menyuguhkan alunan merdu yang indah sangat jernih dan berwarna kehijauan. Memang, kawasan ini mampu memukau siapa saja yang ingin berkunjung ke tempat ini.

Biaya masuk
Harga tiket masuk pantai timang
Foto: https://www.instagram.com/bernadfoto/

Biaya masuk ke pantai Timang cukup terjangkau, hanya 10.000 rupiah. Anda sudah bisa menikmati semua pesona yang disajikan di sini.

Juga bagi yang membawa mobil, kita harus membayar biaya parkir sebesar 5.000 rupiah. Dan 2.000 rupiah bagi yang membawa kendaraan bermotor.

Kunjungi juga Pantai Siung Gunung Kidul yang tak kalah indahnya.
Rute ke lokasi
Jalan menuju pantai Timang
Foto: https://www.instagram.com/fenirose/

Alamat Pantai Timang terletak di Jalan Pantai Selatan Jawa, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak ke pusat kota Yogyakarta sekitar 50 km. atau memakan waktu sekitar 1 jam 40 menit.

Rute Pantai Timang dimulai dari Yogyakarta melalui Piyungan, Pathuk dan Jalan Wonosari. Lalu, sebelum sampai di Baron, ada pertigaan, silakan belok kiri menuju Siung,

Jalan menuju Pantai Timang terdekat, ikuti saja jalan tersebut hingga tiba di Pasar Dakbong. Kemudian arahkan kendaraan ke kiri untuk menuju objek wisata ini. Anda harus berhati-hati di sepanjang jalan karena tebing kapur yang cukup tajam sering ditemui.

Jika Anda datang saat musim hujan, keindahan pepohonan yang rindang akan terasa menyejukkan di hati. Justru sebaliknya jika Anda datang di musim kemarau. Daerah ini akan terlihat kering dan sedikit air.

Kunjungi juga Pantai Sundak yang banyak terdapat spot foto hits kekinian.

Sumber :