Pembongkaran OPPO A95 oleh teknisi bersertifikat menunjukkan kualitas komponennya

Pembongkaran OPPO A95 oleh teknisi bersertifikat menunjukkan kualitas komponennya

Pembongkaran OPPO A95

Sekaligus menunjukkan kesediaan layanan purna jual untuk mendukung segala permasalahan yang mungkin muncul pada OPPO A95 melalui teknisi bersertifikat.

Lukman Azis – 21 Desember 2021

OPPO A95

Tentunya saat membeli smartphone baru, kita berharap perangkat tersebut awet dan selalu bisa diandalkan untuk waktu yang lama. Tapi yang namanya barang elektronik, meski sudah kami perlakukan dengan sangat baik, tetap saja ada kemungkinan rusak.

Karena itulah layanan purna jual menjadi sangat penting, begitu juga bagi OPPO yang memberikan garansi resmi pada setiap produknya. Baru-baru ini, melalui acara bertajuk “OPPO A95: Quality Teardown & Sertifikasi O-elite” yang diadakan di OPPO Service Center ITC Roxy Mas, OPPO mendemonstrasikan kualitas komponen OPPO A95 dan kesiapan layanan purna jualnya, semuanya untuk mendukung permasalahan yang mungkin terjadi. terjadi pada perangkat A95 oleh teknisi bersertifikat.

“OPPO membuktikan kualitas A95 dengan melakukan sesi pembongkaran perangkat untuk menunjukkan komponen berkualitas yang membuat smartphone ini layak dibeli. Kami secara khusus merekomendasikan perangkat ini sebagai hadiah Natal dan Tahun Baru 2021,” kata Aryo Meidianto A. PR Manager OPPO Indonesia.

“Kami juga ingin memberikan gambaran tentang kesiapan layanan pelanggan OPPO dengan teknisi handal bersertifikat. Pada kesempatan ini, perangkat OPPO A95 akan dibongkar oleh salah satu teknisi yang baru saja menyelesaikan sertifikasi teknisi tingkat global,” tambah Aryo.

Sesi pembongkaran A95 ini dilakukan oleh teknisi bernama Ayu yang merupakan teknisi berpengalaman dan baru lulus untuk mendapatkan sertifikasi tingkat yang lebih tinggi. Sertifikasi diperlukan agar setiap kali Anda membongkar smartphone, Anda dapat menghindari kesalahan yang mengakibatkan kerusakan permanen pada perangkat yang diperbaiki.

OPPO sendiri merekomendasikan bahwa pembongkaran perangkat harus dilakukan oleh teknisi bersertifikat, bukan untuk konsumen sendiri. Berbagai kualitas komponen A95 terlihat dari sesi pembongkaran perangkat ini.

OPPO A95 adalah smartphone kelas menengah dan teratas dari seri A. Perangkat ini memiliki sertifikasi IPX4 yang membuatnya tahan terhadap percikan air biasa. Jadi aman saat terkena gerimis atau tumpahan air secara tidak sengaja.

OPPO Glow pada perangkat ini juga membuat A95 diuji melalui uji ketahanan aus, penampang belakang digosok dengan berbagai bahan seperti wol baja, karet, dan kain flanel untuk mensimulasikan perangkat yang dimasukkan ke dalam saku celana. Ini memberikan A95 ketahanan gores yang sangat baik.

Selain itu, ada beberapa pengujian kualitas pada A95, seperti:

Uji Panas Inti adalah pengujian yang membakar lapisan dalam penutup belakang tahan api untuk memastikan tidak mudah terbakar.
Uji keamanan pengisian daya adalah uji keamanan pengisian daya tingkat lanjut dengan perangkat lunak yang dapat secara otomatis menghentikan pengisian daya saat suhu tertentu tercapai.
Uji Radiasi UV, di mana perangkat A95 ditempatkan di bawah sinar UV selama 96 jam untuk memastikan bagian belakang tidak berubah warna dengan penggunaan jangka panjang.

Sumber :