5 penyanyi baru dan band baru di tahun 2020 sedang mencuri perhatian

5-penyanyi-baru-dan-band-baru-di-tahun-2020-sedang-mencuri-perhatian

Tahun 2020 tidak hanya membawa kabar duka dan selamat tinggal, tetapi juga menawarkan awal bagi beberapa penyanyi baru tahun ini. Anda menjadi regenerasi baru yang menghadirkan udara segar dengan potensi berbeda.

5-penyanyi-baru-dan-band-baru-di-tahun-2020-sedang-mencuri-perhatian

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman chord lagu indonesia Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

5 penyanyi baru dan band baru di tahun 2020 sedang mencuri perhatian

Banyak penyanyi baru dan muda bermunculan dan karyanya disukai masyarakat Indonesia. Dimulai dengan meninggalkan pencarian bakat hingga nama baru yang menjadi perbincangan.

Ditambah lagi, pandemi tidak berarti musik sudah mati. Buktinya bukan hanya album, single, atau karya kolaboratif yang bermunculan sepanjang tahun. Tetapi juga sejumlah penyanyi dan musisi baru, yang karyanya di tahun 2020 tidak bisa diabaikan.

Penyanyi baru ini mungkin hanya menghasilkan sedikit lagu di tahun 2020. Tapi musik mereka patut dinantikan hingga tahun-tahun mendatang. Kamu siapa?

Penyanyi baru Petrus Mahendra

Daftar penyanyi baru pertama di tahun 2020 adalah penyanyi domestik, Petrus Mahendra. Tampi dengan nama panggung Mahen, tokoh kelahiran Jakarta 24 tahun silam ini mulai dikenal publik setelah ia merilis lagu pertamanya yang berjudul Pura-Pura Lupa pada 29 November 2019. Lagu tersebut telah ditonton lebih dari 80 juta kali di YouTube. saat ini.

Terakhir, Mahen merilis single Datang to Go sebagai penyanyi baru pada Desember 2020. Ada juga single Luka Yang Kurindu yang video klipnya kini telah ditonton lebih dari 8,4 juta kali di YouTube.

Mahen memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di sekolahnya. Namun sejak 2016 Mahen sudah mulai menekuni dunia tarik suara. Nama Mahen mulai dikenal berdasarkan lagu cover favoritnya yang dibawakan oleh beberapa penyanyi ternama. Semasa kuliah di Universitas Bunda Mulia ia juga aktif mengorganisir musik di kampusnya. Berbasis media sosial seperti Instagram, Twitter dan Youtube, Mahen mulai dikenal masyarakat di sana, kemudian terjun ke dunia musik dan mendapat tawaran konser.

Di penghujung tahun 2019, Mahen juga ingin menjajal kemampuannya di industri musik tanah air. Di bawah naungan Indosemar Records, Mahen merilis single pertamanya yang berjudul “Pura-Pura Lupa”. Untuk aransemen musik pada lagu ini, Mahen dibantu oleh Tito P Soenardi sebagai aransemen musik dan Ayoe Purnamasari sebagai vok director. Lagu ini langsung mendapat tanggapan positif dari para penggemar Mahen. Sudah diverifikasi bahwa video lirik lagu “Pura-Pura Lupa” langsung menempati posisi trending YouTube dan berada di posisi 13 1 hari setelah dirilis pada 29 November 2019. Bahkan hingga saat ini sudah dilihat sebanyak 2,9 juta views. hanya dalam kurun waktu tertentu. 1 minggu sejak tanggal publikasi.
Bagian penyanyi kayu baru

Daftar penyanyi baru berikutnya di tahun 2020 adalah Suara Kayu yang mengambil alih genre folk-pop. Genre musik ini merupakan salah satu genre yang diprediksi oleh pengamat musik Wendi Putranto akan berkembang pesat di tahun 2021. Salah satu penyebabnya adalah semakin banyak musisi atau band pendatang baru dan penyanyi baru yang bermain di genre folk. Diantaranya adalah Sound of Wood. Band yang terbentuk di tengah pandemi COVID-19 ini sudah memiliki mini album berjudul Suara Kita, Your Story.

Penyanyi baru-Alahad

Daftar penyanyi dan musisi baru di tahun 2020 berikutnya adalah mantan gitaris Polka Wars Billy Saleh, yang memulai proyek solo dengan nama Alahad. Ia memulai debutnya sebagai penyanyi baru dengan lagu Sisa Wangi yang dirilis pada Februari 2020.

Lagu “Sisa Wangi” bercerita tentang upaya untuk membunuh ekspektasi sekaligus mempromosikan harapan. “Kalau saya analogikan, dia (Sisa Wangi) adalah seseorang yang bertindak sebagai harapan yang tiba-tiba muncul dan mulai terwujud sebagai harapan.” Dari situ proses pengrusakan tidak mudah dan penuh pertanyaan, ”jelas Alahad dalam siaran persnya.

Setelah Billy mengumumkan resmi keluar dari band, dia semakin fokus pada Alahad dan memulai lagu keduanya, Pondok Labuh.
Singer-Littlefingers Baru

Daftar penyanyi dan musisi baru berikut adalah satu unit jazz yang beranggotakan David Halim, Chika Olivia dan Tjdika dengan nama Littlefingers. Meski berakar pada jazz, namun mereka menghadirkan musik dengan elemen elektronik serta pop yang sudah tidak asing lagi bagi publik. Setelah debut pada Januari 2020 dengan lagu Can Good Things Last Forever? Bersama Natania Karin, nama Littlefingers semakin populer.

 

  Lihat Juga : Kunci Gitar GuyonWaton perlahan