Ingin Beli Ponsel Gaming? Lihat Perbandingan Spesifikasi

ponsel-gaming

Apakah Anda ingin membeli ponsel gaming? Lihat perbandingan spesifikasi ponsel gaming di bawah ini

ponsel-gaming

Pasar ponsel gaming tumbuh cukup besar untuk menawarkan banyak pilihan kepada para gamer. Empat merek akan meluncurkan ponsel gaming kelas atas pada tahun 2021: Nubia, Lenovo, Asus, dan Black Shark.

Yang terbaru adalah Lenovo Legion Phone Duel 2, yang memiliki beberapa fitur yang sangat inovatif seperti kamera pop-up yang dipasang di samping dan sistem pendingin baru yang canggih dengan kipas fisik. Tetapi apakah Lenovo Legion Phone Duel 2 merupakan ponsel gaming paling mengesankan yang dapat Anda beli, atau apakah Anda memiliki alternatif lain? Yuk intip perbandingan spek antara Lenovo Legion Phone Duel 2, Asus ROG Phone 5, dan Black Shark 4 Pro!

minuman

Desain bukanlah hal terpenting dalam sebuah ponsel gaming, melainkan letak berbagai elemen yang terkait dengan game tersebut. Semua ponsel gaming memiliki tombol yang sensitif secara fisik di bagian samping atau belakang perangkat. Ini adalah fitur yang sangat berguna untuk pemain tingkat lanjut.

Lenovo Legion Phone Duel 2 menawarkan lebih banyak. Fitur lain yang menarik dari Ponsel Gaming Lenovo adalah kamera pop-up yang dipasang di samping: ini sangat berguna jika Anda seorang YouTuber atau ingin melakukan streaming game Anda. Selain itu, semua komponen penghasil panas pada Lenovo Legion Phone Duel 2 ditempatkan di tengah, jauh dari tangan Anda saat bermain dalam mode lanskap.

Di sisi lain, desain Asus ROG Phone 5 menawarkan kompatibilitas dengan aksesori eksternal lainnya. Namun yang paling elegan adalah Black Shark 4 Pro dengan tampilan punch-hole-nya.

layar

Apakah Anda memerlukan tampilan paling canggih dalam hal reproduksi gambar? Gunakan Asus ROG Phone 5 tanpa pikir panjang. Layar AMOLED-nya dapat menampilkan hingga satu miliar warna. Di sisi lain, Lenovo Legion Phone Duel 2 memiliki panel yang lebih lebar (6,92 inci) dan tingkat pengambilan sampel sentuh yang jauh lebih tinggi (720 Hz!), Yang tentunya lebih bermanfaat bagi para gamer. Semua ponsel memiliki kecepatan refresh 144 Hz dan resolusi Full HD+.

Spesifikasi & perangkat lunak

Lenovo Legion Phone Duel 2, Asus ROG Phone 5, dan Xiaomi Black Shark 4 Pro semuanya ditenagai oleh platform mobile Snapdragon 888, sehingga Anda benar-benar mendapatkan performa kelas flagship yang sama. Semuanya memiliki RAM LPDDR5 hingga 16GB dan UFS 3.1, tetapi Anda harus mencatat bahwa hanya Black Shark 4 Pro dan Lenovo Legion Phone Duel 2 yang memiliki konfigurasi dengan penyimpanan internal 512GB. Semua ponsel berbasis Android 11, tetapi Asus ROG Phone memiliki fitur tambahan yang memberi Anda opsi untuk beralih dari antarmuka pengguna yang disesuaikan ke Android standar.

kamera

Ponsel ini ditujukan untuk bermain game, bukan ponsel kamera, dan Anda seharusnya tidak mengharapkan kualitas foto yang buruk. Namun, ponsel gaming ini menawarkan kamera mid-range yang cukup bagus. Lenovo Legion Phone Duel 2 adalah yang paling mengejutkan karena memiliki kamera depan 44 MP yang luar biasa. Dari segi kamera belakang, ponsel ini kira-kira setara dengan sensor utama 64 MP.

baterai

Asus ROG Phone 5 memiliki baterai terbesar dengan kapasitas 6000 mAh. Namun, dengan “hanya” 65W, ia memiliki teknologi pengisian cepat paling lambat. Black Shark 4 Pro memiliki pengisian cepat 120 W, tetapi memiliki baterai terkecil dengan kapasitas 4500 mAh. Di tengah duduk Lenovo Legion Phone Duel 2 dengan baterai 5500 mAh dan pengisian cepat 90W (bila menggunakan dua kabel).

harga

Harga Asus ROG Phone 5 sekitar RP. 14 juta varian basic di pasar dunia, Black Shark 4 Pro tidak masuk ke pasar Eropa (mulai dari 9 juta rupee di China), dan Lenovo Legion Phone Duel 2 dibanderol mulai dari kisaran rupee. 14 juta juga. Ponsel mana yang akan Anda pilih? (yus / fajar)

Sumber :