Pengisian nirkabel yang direkomendasikan untuk smartphone, ponsel canggih dengan teknologi pengisian nirkabel

rekomendasikan untuk smartphone

Pengisian nirkabel yang direkomendasikan untuk smartphone, ponsel canggih dengan teknologi pengisian nirkabel

rekomendasikan untuk smartphone

Saat ini, smartphone tidak hanya menjadi kebutuhan komunikasi, tetapi juga merupakan ekspresi dari perkembangan teknologi. Berbagai merek smartphone seolah menjadi “perang” kecanggihan untuk menarik perhatian konsumen. Teknologi yang kini menjadi salah satu standar smartphone modern adalah fungsi wireless charging.

Sebelumnya yang menjadi primadona adalah teknologi fast charging yang memungkinkan pengguna mengisi penuh smartphone dalam waktu singkat, kini giliran smartphone wireless charging yang menjadi daya tarik tersendiri di pasar smartphone. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengisi daya smartphone secara nirkabel.

Pengisian nirkabel menggunakan induksi magnetik untuk mentransfer energi. ShopBackers hanya perlu meletakkan ponsel di pengisi daya nirkabel untuk mengisi daya secara otomatis. Itu dapat diisi kapan saja tanpa harus mencari soket.

Saat ini, cukup banyak smartphone yang menggunakan teknologi nirkabel untuk pengisian daya. Beberapa dari mereka adalah:
1. Apple iPhone SE (2020)
Pengisian nirkabel
(Sumber gambar: apple.com)

Ponsel yang baru diluncurkan pada April 2020 ini hanya memiliki baterai built-in berkapasitas kecil yakni 1821 mAh. Namun, jangan salah. Apple iPhone SE dilengkapi dengan fungsi fast charging yang dapat meningkatkan performa baterai hingga 50% dalam waktu 30 menit. Smartphone wireless charging ini juga disertai dengan fungsi wireless charging yang membuat pengisian lebih nyaman dan mudah.
2. Samsung Galaxy S20 FE
Pengisian nirkabel
(Sumber gambar: pinterest.com)

Samsung Galaxy FE atau Fans Edition dilengkapi dengan baterai 4500mAh. Baterai berkapasitas besar ini didukung dengan berbagai fitur canggih, salah satunya adalah wireless charging. Menariknya, smartphone yang baru dihadirkan pada Oktober 2020 ini juga dikatakan tahan debu dan air.
3.Samsung Galaxy Z Lipat 2
Pengisian nirkabel
(Sumber gambar: pinterest.com)

Samsung Galaxy Z Fold 2 bukan sekadar smartphone lipat biasa, tetapi juga memiliki berbagai fitur canggih dalam hal suplai daya dan pengisian baterai. Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4500 mAh yang didukung dengan pengisian cepat 25 W. Selain itu, Samsung Galaxy Z Fold 2 memiliki pengisian nirkabel 11 watt dan pengisian balik 9 watt.
4. Samsung Galaxy Note20 Ultra
Pengisian nirkabel
(Sumber gambar: pinterest.com)

Salah satu ponsel Samsung yang juga memiliki kemampuan wireless charging adalah Galaxy Note20 Ultra. Ponsel yang dibanderol dengan kisaran harga 17 jutaan ini hadir dengan charger yang juga bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain yang mendukung wireless charging. Sayangnya, reverse wireless charger di perangkat ini hanya 4,5W, sehingga ShopBackers harus bersabar saat menggunakannya.
5.Huawei P40 Pro+
Pengisian nirkabel
(Sumber gambar: pinterest.co.uk)

Ponsel ini tidak hanya unggul dalam hal kamera quad 50MP + 8MP + 8MP + 40MP, tetapi juga unggul dalam pengisian daya. Huawei P40 Pro+ tidak hanya mendukung pengisian cepat 40W, tetapi pengisi daya nirkabel juga dapat diisi daya dengan cepat dengan pengisian balik nirkabel cepat 27W. Selain itu, desain ponsel ini juga unik dan tahan air serta tahan debu, sehingga cocok untuk anak muda.
6. Xiaomi Mi 10
Pengisian nirkabel
(Sumber gambar: pinterest.com)

Penggemar ShopBackers Xiaomi? Jika ya, merek ini juga memiliki tipe smartphone dengan charger nirkabel, lho! Apakah Xiaomi Mi 10 merupakan smartphone yang bisa dicharge dengan charger biasa atau wireless charger. Selanjutnya ponsel ini dibekali baterai berkapasitas jumbo yakni 4780 mAh.

Sudahkah Anda menentukan tipe ShopBacker yang Anda inginkan? Jika iya, segera temukan smartphone target Anda sebelum kehabisan. Shopbacker dapat mencoba mencari smartphone yang diinginkan melalui Shopee untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Sumber :