RUPS Arkadia Digital Media Melaporkan Peningkatan Pendapatan 30% dan Menyetujui Susunan Direksi Baru

RUPS-Arkadia-Digital-Media-Melaporkan-Peningkatan-Pendapatan-30%-dan-Menyetujui-Susunan-Direksi-Baru

Pada Rabu, 8 Juni 2022, PT Arkadia Digital Media Tbk (IDX: DIGI) kembali menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) yang diselenggarakan secara hybrid atau gabungan video conference dan secara tatap muka di Hotel Jambuluwuk Thamrin, Jakarta. Agenda Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang kali ini dilanjutkan dengan Paparan Publik (Pubex), antara lain pemaparan kinerja perusahaan serta persetujuan dan pengukuhan susunan Pengurus Perusahaan yang baru.

RUPS Arkadia Digital Media Melaporkan Peningkatan Pendapatan 30% dan Menyetujui Susunan Direksi Baru

 

RUPS-Arkadia-Digital-Media-Melaporkan-Peningkatan-Pendapatan-30%-dan-Menyetujui-Susunan-Direksi-Baru

Dalam susunan Direksi Perseroan yang baru, Suwarjono yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Direktur Utama, duduk sebagai Direktur Utama atau CEO PT Arkadia Digital Media Tbk dan Erfan Suryono diangkat sebagai Direktur. Erfan Suryono sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan sejak Mei 2018. Dewan Komisaris akan tetap terdiri dari Stephen Kurniawan Sulistyo sebagai Komisaris Utama, Iwa Sukresno Karunia sebagai Komisaris dan Ariyo Ali Suprapto sebagai Komisaris Independen.

Baca juga:
– Arkadia Digital Media meluncurkan platform video Clickmov dan membuka peluang monetisasi baru
– PT Arkadia Digital Media Tbk menyelenggarakan GMS dan Pubex serta meluncurkan inisiatif baru
– Rilis Yoursay.id, Arkadia Digital Media menyertakan 10.000 content creator
– Gelar RUPSLB, Arkadia Digital Media selesaikan stock split

“Kami juga ingin mengambil kesempatan ini atas nama perusahaan

untuk menyampaikan terima kasih kepada Bapak Wiliam Martaputra atas komitmen dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama menjabat sebagai Presiden Direktur,” kata Stephen Kurniawan Sulistyo, ketua rapat. , menyoroti kemajuan yang telah dilakukan perusahaan selama ini sementara kami berharap akan lebih baik di masa depan.

Merujuk pada keberhasilan perusahaan sendiri, terutama pada tahun lalu, Suwarjono melaporkan agenda pameran publik yang berlangsung setelah RUPS menyimpulkan bahwa Arkadia melihat peningkatan penjualan. Besaran kenaikan pendapatan pada akhir tahun anggaran 2021 juga cukup luar biasa dan mencapai hampir 30 persen dibandingkan pendapatan tahun sebelumnya.

“Tentu saja kenaikan penjualan hampir 30 persen ini, seperti terlihat pada grafik kinerja

keuangan perusahaan yang mencapai Rp 45,5 miliar dibandingkan tahun sebelumnya Rp 35,5 miliar, merupakan hal yang positif dan menggembirakan,” kata Suwarjono dalam sesi Paparan Publik. .

Di sisi lain, Suwarjono juga menyampaikan bahwa setelah peluncuran video portal khusus bernama Clickmov dalam rangka HUT Suara.com Maret lalu, masih ada sejumlah agenda dan rencana program baru yang akan dikembangkan perseroan ke depan. Salah satunya adalah pengembangan platform kolaborasi konten baru dengan mitra dan pembuat konten.

“Ada beberapa di mana kami baru mulai melalui pola kemitraan, kurang lebih dalam sebulan terakhir ini. Semoga dengan terus menyempurnakannya, berjalan lancar dan membawa hasil yang positif tidak hanya bagi perusahaan, tetapi juga tentunya untuk semua rekan kerja kita,” jelas Suwarjono.
Didukung oleh GliaStudio
RUPS Arkadia Digital Media Laporkan Peningkatan Pendapatan 30% dan Menyetujui Susunan Direksi Baru. (Suara.com)
RUPS Arkadia Digital Media Laporkan Peningkatan Pendapatan 30% dan Menyetujui Susunan Direksi Baru. (Suara.com)

Selain itu, menurut Suwarjono, juga ada lanjutan pengembangan laman Suara Daerah yang ditargetkan bisa menjangkau setidaknya 10 daerah lagi hingga akhir tahun. Hal ini juga sejalan dengan salah satu misi perusahaan yang dalam beberapa tahun terakhir diupayakan untuk membangun jaringan dan kerjasama pengembangan konten berita daerah dengan media partner lokal serta jurnalis dan content creator di seluruh nusantara mulai dari Aceh hingga Papua.

“Juga menyelaraskan kembali perkembangan Serbada.com yang diharapkan akan mengambil arah bisnis baru pada akhir tahun. Kemudian ada rencana untuk mengembangkan TheIndonesia.id, portal yang dalam beberapa bulan terakhir mulai menghadirkan konten berbahasa Inggris, yang akan kami targetkan nanti, akan menjadi semacam hub kerjasama Arkadia dengan berbagai institusi global.” , kata Suvarjono.

“Ke depan, perusahaan akan lebih mengembangkan platform Arkadia, yang akan menjadi hub untuk semua produk informasi dan turunannya. Ekosistem Arkadia tidak hanya kuat dalam produksi konten, tetapi juga dalam ekosistem media dengan membangun sistem keanggotaan untuk memperkuat komunitas pembaca, hingga ke machine learning,” tambahnya.

Dari sisi pengembangan bisnis, tambah Suwarjo

Baca Juga :

https://aprikalsel.co.id/