Samsung Galaxy S23 Ultra sudah terdaftar di 3C, tunjukkan kecepatan pengisian baterai

Samsung Galaxy S23 Ultra sudah terdaftar di 3C, tunjukkan kecepatan pengisian baterai

Samsung Galaxy S23 Ultra
Sebelum resmi memulai penjualan pada Januari atau Februari 2023, spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra sudah diposting di database 3C.

Samsung Galaxy S23 Ultra sudah terdaftar di 3C, tunjukkan kecepatan pengisian baterai

Awal tahun ini, Samsung resmi meluncurkan Galaxy S22 Ultra. Penerus Galaxy S22 Ultra diperkirakan akan diluncurkan sekitar bulan Januari atau Februari 2023. Tanggal peluncuran yang diharapkan masih beberapa bulan lagi, tetapi perangkat yang dimaksud telah muncul di daftar 3C dan mengungkapkan detail pengisian dayanya.

Menurut daftar 3C, Samsung Galaxy S23 Ultra memiliki nomor model SM-S9180. Menurut laporan dari Gizmochina (26/9), ponsel ini setidaknya mendukung pengisian cepat 25W. Samsung menggunakan pengisi daya dengan nomor model EP-TA800 untuk pengujian, tetapi ada kemungkinan Galaxy S23 Ultra tidak menawarkan pengisi daya dalam paket ritel.

Penting untuk diingat bahwa Galaxy S22 Ultra mendukung pengisian nirkabel 15W serta pengisian cepat 45W. Samsung berpotensi meningkatkan spesifikasi pengisian daya S23 Ultra dan memperkenalkan pengisian cepat 45W seperti pendahulunya.

Galaxy S23 Ultra diharapkan menerima beberapa perbaikan kecil dibandingkan dengan S22 Ultra. Layar QHD+ Dynamic AMOLED 6,8 inci di ponsel ini dikatakan sama. Layarnya akan melengkung di bagian tepinya dan terdapat lubang untuk kamera depan dengan resolusi 40 MP.

Mungkin kamera belakangnya diperkuat dengan sensor beresolusi 200 MP. Di sisi lain, kamera utama dipasangkan dengan 3 kamera lainnya. Ketiga kamera tersebut adalah ultra-lebar 12MP, telefoto 12MP dengan zoom optik 3x, dan telefoto 12MP dengan zoom optik 10x.

Di dalam Galaxy S23 Ultra terdapat prosesor Snapdragon 8 Gen 2 dan menurut laporan sebelumnya juga terdapat versi chipset Exynos untuk beberapa wilayah.

Sumber :