Solusi Wifi Sering Mengalami Gangguan

Solusi Wifi Sering Mengalami Gangguan

Solusi Wifi Sering Mengalami Gangguan – Berikut ini adalah penjelasan dan rekomendasi untuk anda tentang Solusi Wifi Sering Mengalami Gangguan, simak ulasan lengkapnya dibawah ini sampai selsai.

Salah satunya hal yang paling ingin kita jauhi saat menjelajahi internet ialah jaringan Internet yang terusik atau terputus. Permasalahan ini dapat karena oleh beberapa factor. Bisa disebabkan factor di luar seperti kondisi cuaca atau factor dari dalam seperti router atau piranti yang memiliki masalah.

Jika permasalahan ini muncul karena cuaca, pasti kita cuma dapat mengharap kondisi dapat kembali seperti sebelumnya. Tetapi bila permasalahan ini terjadi karena router yang memiliki masalah, karena itu langkah termudah dengan me-reset router itu. Turuti langkah reset router berikut supaya anda dapat kembali memakai Internet secara nyaman.

Router sebuah piranti keras yang kita pakai untuk menyambungkan beberapa jaringan, baik itu jaringan yang serupa atau jaringan yang lain. Proses pengangkutan data dengan lewat jaringan dari 1 piranti ke piranti yang lain akan disebutkan dengan routing.

Router akan aktif bekerja dan berpijar selama waktu supaya jaringan jaringan Internet bisa ada setiap saat.Karena itu, sedikit akan susah untuk istirahatkan piranti yang ini. Kadang pemakaian tiada henti berikut yang dapat mengakibatkan berlangsungnya masalah jaringan. Bila ini terjadi, aktivitas me-reset router perlu sekali dilaksanakan. Dan berikut langkah yang dapat anda kerjakan:

Solusi Wifi Sering Mengalami Gangguan

Solusi Wifi Sering Mengalami Gangguan

1. Re-boot Router Anda

Jika jaringan anda terusik dan kelihatannya router tidak memberi respon, cukup re-boot router anda. Matikan dan hidupkan kembali. Langkah semacam ini umumnya cukup untuk menangani permasalahan jaringan ini. Tetapi bila router anda tidak memberi respon, karena itu kerjakan langkah ke-2 dan ke-3 di bawah ini.

2. Hard Reset / Tekan Tombol Reset di Belakang Router

Ketika modem/router sedang berpijar, pencet dan tahan tombol reset di bagian belakang router sekitaran 6 sampai 10 detik. Kemudian bebaskan tombol reset dan nantikan piranti untuk re-boot secara automatis. Coba kembali hubungkan piranti anda dengan WiFi itu.

3. Reset dengan Router Situs Based Utility

Anda bisa juga lakukan reset router dengan cara berikut: Sesudah proses ini usai, karena itu router anda akan balik ke penataan pabrik, dengan username dan sandi standar, yakni Admin. Kembali login ke alamat 192.168.1.1 dan melakukan penataan seperti yang anda harapkan.

Situs refrensi : IndiHome Lampung

Kesimpulan

Dengan lakukan beragam langkah reset router di atas, mudah-mudahan saja jaringan Internet anda bisa kembali jalan secara lancar. Untuk memperoleh jaringan Internet yang cepat dan konstan, tentunya anda dapat memercayakannya pada Biznet Home. Dengan disokong infrastruktur piranti WiFi Fiber Optic paling canggih, membuat jaringan Internet dari Biznet Home dapat memberikan dukungan semua kegiatan digital anda . Maka Pasang WiFi dari Biznet Home saat ini, dan peroleh Internet cepat dan konstan di dalam rumah anda.