Wind VS Breeze: Pengertian Dan Perbedaanya Yang Wajib

wind-vs-breeze

Angin VS Breeze: Definisi Dan Perbedaan Yang Perlu Anda Ketahui Tentang

wind-vs-breeze

Dalam bahasa Inggris kita mengenal istilah wind untuk merujuk pada angin. Tapi tahukah kamu kalau sahabat IBI identik dengan angin?

Sinonim dari kata angin adalah angin. Jadi apa perbedaan antara keduanya? Lihat tes IBI lengkap di bawah ini.
Angin VS Breeze: Definisi Dan Perbedaan Yang Perlu Anda Ketahui Tentang

angin

Angin adalah pergerakan udara secara horizontal karena perbedaan tekanan antara dua lokasi. Angin adalah gerakan alami udara yang dapat dirasakan, terutama dalam bentuk aliran udara yang bertiup dari arah tertentu, terutama dalam bentuk aliran udara yang bertiup dari arah tertentu).

Berdasarkan definisi tersebut, dapat diketahui bahwa angin sebenarnya merupakan fenomena yang terjadi ketika udara bergerak secara horizontal karena adanya perbedaan tekanan antara dua lokasi. Untuk mengenali keberadaan angin, kita dapat mengamati pepohonan atau benda-benda di sekitar kita, dimana benda-benda tersebut bergerak karena “tertiup” oleh sesuatu.

Berikut ini adalah contoh kalimat bahasa Inggris yang menggunakan kata wind.

Saya sangat suka pantai. Itu karena saya bisa merasakan banyak angin bertiup di sana.
Selama waktu ini tahun angin bergerak dari barat ke timur.
Pergerakan angin yang membawa pasir menjadi penyebab terbentuknya gurun pasir.

angin semilir

Angin sepoi-sepoi yang memiliki perasaan menenangkan, terutama pada hari yang hangat dan lembab, disebut angin sepoi-sepoi. Kita dapat dengan mudah mengatakan bahwa angin dengan kecepatan tertentu disebut angin sepoi-sepoi.

Dengan demikian, dapat dibedakan bahwa angin adalah segala jenis angin yang bertiup, umumnya dengan intensitas yang cukup kuat sehingga angin dapat kita dengar. Sedangkan dalam bahasa Indonesia kita bisa menyebut angin sepoi-sepoi. Angin sepoi-sepoi khas angin sangat tipis yang biasanya menciptakan perasaan sejuk. Berikut ini adalah contoh kalimat bahasa Inggris yang menggunakan kata angin.

Kenapa kamu tidak memakai jaket Mike? Angin sepoi-sepoi akan membuat Anda demam lagi.
Ini hari yang cerah tapi angin sepoi-sepoi membelai wajahku membuatku merasa damai.
Orang menyebut tempat ini bukit angin. Di sini Anda dapat beristirahat sejenak dan merasakan angin sepoi-sepoi bertiup ke wajah Anda.

IBI dapat menyampaikan hal tersebut pada kesempatan kali ini, semoga yang disampaikan dapat bermanfaat https://www.ilmuBahasainggris.com/?p=7455t dan dijadikan bahan pembelajaran bagi sahabat IBI semua.

Sumber :