Wisata Danau Buatan Pekanbaru: Sejarah, Lokasi, Harga Tiket Masuk

Wisata-Danau-Buatan-Pekanbaru-Sejarah-Lokasi-Harga-Tiket-Masuk

Wisata Danau Buatan di Rumbai sangat cocok bagi anda yang berencana berlibur bersama keluarga.

Wisata Danau Buatan Pekanbaru: Sejarah, Lokasi, Harga Tiket Masuk

Tempat wisata ini siap menghibur wisatawan melalui berbagai jenis wahana air. Selain wahana, pemandangan danau dan sekitarnya juga efektif memukau wisatawan.

Wisata-Danau-Buatan-Pekanbaru-Sejarah-Lokasi-Harga-Tiket-Masuk

Untuk informasi lebih lanjut tentang wisata danau ini, lihat informasi lengkapnya di bawah ini.

Sekilas tentang danau buatan Pekanbaru

Danau buatan atau Danau Bandar Kayangan merupakan salah satu destinasi wisata yang sedang berkembang di kota Pekanbaru. Dikenal sebagai Danau Sri Bandar Kahyangan, tempat wisata ini pernah menjadi lokasi PON untuk ski air pada tahun 2012.

Tak heran bila Anda bisa menemukan area tribun di dekat danau yang menghadap langsung ke danau. Saat ini tribun menjadi tempat peristirahatan para wisatawan yang datang ke sini untuk berlibur.

Tempat wisata pekanbaru yang lagi hits ini memiliki luas hingga 14 hektar dengan didukung ruang terbuka hijau yang masih sangat asri.

Hanya perlu sedikit perbaikan untuk merevitalisasi tempat wisata yang sebelumnya kurang terawat.

Sebelum tempat ini menjadi danau, itu adalah sistem irigasi. Kemudian irigasi diubah menjadi danau kecil.

Kini banyak tumbuh tumbuhan hijau di sekitarnya berupa pepohonan dan tumbuhan liar. Air telaga yang tenang serta pemandangan di sekitar telaga yang asri dan hijau kerap menjadikan telaga ini sebagai pilihan untuk bersantai.
Daya tarik danau buatan Pekanbaru

Danau buatan rumbai

Meski hanya berupa danau buatan, namun keindahan danau ini mampu membuat banyak wisatawan kembali lagi ke sini. Hal ini dikarenakan tempat ini memiliki banyak tempat wisata, berikut beberapa di antaranya:
Air laut yang tenang dan jernih

Ketenangan air danau begitu nyata hingga bisa terlihat dari kejauhan. Anda yang menyukai kedamaian dan ketenangan pasti akan menyukai suasana di sini.

Permukaan air yang tenang, yang terkadang terlihat ombak kecil karena angin, akan menjadi kenikmatan yang mewah dari danau ini. Tak hanya itu, suasana semakin sejuk dengan pepohonan rindang yang berjajar di tepi danau.

Suasana ini juga bisa dirasakan di Waduk Selorejo Malang. Selain itu, Malang sendiri merupakan daerah dataran tinggi yang terkenal dengan kesejukannya.
Lingkungan yang indah di sekitar danau

Konsep utama danau yang menyimpan nuansa alam yang asri dan sejuk menjadi alasan lain mengapa tempat ini selalu ramai dikunjungi. Hal itu bisa dilihat dari pemandangan alam di sekitar danau yang ditumbuhi rerumputan.

Ratusan pohon yang tumbuh subur menambah keteduhan tempat wisata ini. Jadi wisatawan tidak perlu khawatir kepanasan saat berada di sini.
Berbagai jenis seluncuran air

Seluncuran air menjadi daya tarik lain di tempat wisata ini. Anda bisa menikmati satu atau lebih seluncuran air populer bersama keluarga.

Anda dan keluarga juga bisa mengelilingi danau dengan getek atau perahu dengan biaya sewa yang murah.

Kedua wahana tradisional ini sudah menggunakan motor sehingga bisa melaju kencang saat berada di permukaan air.

Selain itu, Getek ini juga cukup untuk menampung keluarga kecil atau sekitar 4 penumpang. Jadi akan sangat asik untuk menjelajahi danau bersama keluarga tercinta.

Selain atraksi di atas, objek wisata Danau Khayangan ini juga menawarkan beberapa aktivitas menarik seperti:
penangkapan ikan

Sama seperti Waduk Sermo, danau ini juga menawarkan ruang tersendiri bagi pecinta hobi memancing. Ikan air tawar yang hidup di danau ini sangat melimpah berkat air danau yang tenang.

Di tempat ini Anda berkesempatan mendapatkan banyak ikan. Tak heran jika banyak wisatawan rela duduk di tepi danau hanya untuk melakukan aktivitas menyenangkan ini.
berkemah dan olahraga air

Aktivitas keren lainnya yang bisa kamu coba adalah aktivitas camping dan olahraga air.

Siapa yang tidak ingin tinggal atau tinggal di tempat yang begitu sejuk. Apalagi dengan danau di depan Anda. Cukup dengan mendirikan tenda lalu nikmati suasana damai di sini bersama orang-orang tersayang.

Jangan lupa untuk membawa bekal makan siang atau snack yang bisa dibeli terlebih dahulu di toko suvenir modern Pekanbaru. Tentunya momen ini akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi Anda.
Tanaman laut buatan Pekanbaru

Danau Sri Bandar Kahyangan

Sejumlah fasilitas penting tentu saja dirawat dengan baik di sini. Syaratnya sangat wajar. Misalnya, fasilitas mushola dan toilet yang terletak di dekat pusat wisata.

Ada juga warung makan yang juga bisa menjadi alternatif terbaik bagi wisatawan yang tidak membawa bekal.

Menu yang bisa Anda dapatkan juga sangat beragam. yang terbesar

LIHAT JUGA :

salsawisata.com

Rental Mobil Jogja